KPPU Tengah Awasi Bisnis Farmasi - KOMPETISINEWS | INFO PERSAINGAN USAHA

.


Home » , , , , , » KPPU Tengah Awasi Bisnis Farmasi

KPPU Tengah Awasi Bisnis Farmasi

Written By Redaktur on Wednesday, May 22, 2013 | 12:06 AM


Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kini tengah mengawasi beberapa kerja sama antara rumah sakit dengan produsen obat.

Ketua KPPU M. Nawir Messi menyatakan, pihaknya akan melihat apakah ada integrasi vertikal antara beberapa rumah sakit dengan perusahaan farmasi.

"Kami melihat ada integrasi vertikal antara beberapa rumah sakit dengan Kalbe Farma. Ini sedang kami awasi," ungkap Nawir Messi.

Sementara itu, Komisioner KPPU Syarkawi Rauf sebelumnya menuturkan ada beberapa rumah sakit di Jakarta dan Surabaya yang menjadi sasaran pengawasan. Namun, baru bulan depan (Juli) KPPU akan menggelar public hearing dengan berbagai komponen terkait.

"Rencananya Juni kami akan menggelar public hearing dengan berbagai komponen yang terlibat terkait hal ini. Untuk sementara ini kami jadwalkan di Jakarta dulu," kata Syarkawi.

Di samping bisnis farmasi, Syarkawi juga mengkritisi Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Menurutnya, SJSN yang tahun depan akan diterapkan dikhawatirkan dapat mematikan asuransi kesehatan lain, seperti dari perusahaan asuransi swasta.


Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. KOMPETISINEWS | INFO PERSAINGAN USAHA - All Rights Reserved
Developed by kuntoprastowo | Template by Maskolis
Proudly powered by Blogger