Akuisisi Saham Mitrayasa dan Towerindo Tak Salahi UU Persaingan - KOMPETISINEWS | INFO PERSAINGAN USAHA

.


Home » , » Akuisisi Saham Mitrayasa dan Towerindo Tak Salahi UU Persaingan

Akuisisi Saham Mitrayasa dan Towerindo Tak Salahi UU Persaingan

Written By Redaktur on Tuesday, September 25, 2012 | 10:00 PM


Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengeluarkan pendapat mengenai Pengambilalihan (Akusisi) Saham Perusahaan PT Mitrayasa Sarana Informasi dan PT Towerindo Konvergensi oleh PT Tower Bersama dengan nomor registrasi A12811 dan A10312.
 
PT Tower Bersama selaku pengambil alih, memiliki kegiatan utama perusahaan berupa penyewaan site-site menara untuk tempat pemasangan antena dan peralatan lain untuk  transmisi  sinyal nirkabel dan juga sites sheter-only dalam skema perjanjian  kontrak  jangka panjang  dengan operator   perusahaan  telekomunikasi  nirkabel  (wireless). 
 
Perusahaan  juga  menyediakan peralatan akses ke jaringan Repeater and In Building System untuk dapat menjangkau  sistem telekomunikasi  pada  gedung-gedung  perkantoran  dan  pusat-pusat  perbelanjaan. 
 
PT.Tower Bersama mengambil alih dua perusahaan yakni PT Mitrayasa Sarana Informasi  dan PT Towerindo Konvergensi. Salah satu  kegiatan  yang  dilakukan  PT  Mitrayasa  Sarana  Informasi  yakni menjalankan usaha dalam bidang pembangunan, pemborongan konstruksi gedung, jembatan, jalan, bandara-dermaga, pemasangan  instalasi-instalasi,  pemborongan  bidang  telekomunikasi  dan pembangunan  sarana  dan  prasarana  jaringan  telekomunikasi.  Sedangkan  PT  Towerindo Konvergensi melaksanakan kegiatan yang salah  satunya  berupa  penyewaan  site-site  menara untuk tempat pemasangan antena dan peralatan untuk transmisi sinyal nirkabel.
 
Sasaran yang hendak dicapai dalam pengambilalihan  ini  antara  lain  mendukung pertumbuhan bisnis dan meningkatkan daya saing perseroan sebagai salah satu  perusahaan  jasa  penyedia infrastruktur telekomunikasi  terkemuka  di  Indonesia  dan  meningkatkan  kemampuan  untuk mengkapitulasi perkembangan teknologi yang membutuhkan infrastruktur telekomunikasi.
 
Setelah  dilakukan  proses penilaian oleh KPPU, maka KPPU mengeluarkan pendapat bahwa tidak ada   dugaan   praktik   monopoli  atau  persaingan  usaha  tidak  sehat  yang  diakibatkan pengambilalihan saham PT Mitrayasa Sarana Informasi dan PT Towerindo  Konvergensi  oleh  PT Tower Bersama.

Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. KOMPETISINEWS | INFO PERSAINGAN USAHA - All Rights Reserved
Developed by kuntoprastowo | Template by Maskolis
Proudly powered by Blogger